MAX RELIGI

ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH.

Rabu, 14 Maret 2012

VISI MISI

. Visi, Misi Dan Tujuan

1. VISI SEKOLAH
Unggul dalam mutu , mampu bersaing secara global  ,beriman dan bertaqwa
      Indikator :
  1. Terwujudnya pengembangan Kurikulum tingkat satuan pendidikan yang bertaraf internasional.
  2. Terwujudnya proses belajar mengajar yang bertaraf Internasional.
  3. Terwujudnya taraf kompetensi lulusan yang bertaraf internasional.
  4. Terpenuhinya fasilitas pendidikan yang bertaraf Internasional.
  5. Tersedianya tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk mengelola sekolah bertaraf internasional.
  6. Terwujudnya Manajemen sekolah yang bertaraf Internasional.
  7. Tercapainya pembiayaan untuk memenuhi taraf biaya sekolah bertaraf internasional.
  8. Terwujudnya sistem penilaian pendidikan yang bertaraf internasional.

      2.  MISI
            Menciptakan anak didik yang beriman dan bertaqwa dengan dibekali ilmu pengetahuan,  
      keterampilan dan tekhnologi. Untuk mewujudkan visi yang telah dirumuskan,  maka misi yang
      harus dilakukan oleh sekolah adalah
  1. Terwujudnya pengembangan Kurikulum tingkat satuan pendidikan yang bertaraf internasional.
(a)  Mewujudkan pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan yang bertaraf internasional
      (b)  Mewujudkan pengembangan kurikulum berbahasa Inggris Sains.
      (c)  Mewujudkan pengembangan kalender pendidikan.
      (d) Mewujudkan pengembangan silabus untuk semua mata pelajaran
      (e)  Menyusun  kompetensi taraf internasional.
      (f)  Menyusun kompetensi dasar dan indikator-indikator kompetensi internasional.
      (g)  Menyusun RPP.
      (h)  Menetapkan mata pelajaran matematika dan sains sebagai wujud dari pengembangan kurikulum internasional.
      (i)   Mendokumentasikan seperangkat kurikulum internasional
2.   Terwujudnya proses belajar mengajar yang bertaraf Internasional.
      (a)  Menetapkan berbagai model atau metode pembelajaran bertaraf internasional.
      (b)  Menetapkan berbagai strategi pembelajaran bertaraf internasional berbasis ICT
      (c)  Menyusun berbagai program untuk mendukung keterlaksanaan PBM bertaraf internasional.
3.   Terwujudnya taraf kompetensi lulusan yang bertaraf internasional.
      (a)  Menyusun taraf  SKL yang bertaraf internasional yang berlaku di sekolah
      (b)  Memperluas dan memperdalam cakupan SKL nasional menjadi SKL internasional
4.   Terpenuhinya fasilitas pendidikan yang bertaraf  internasional.
      (a)  Menyusun program dalam upaya pengembangan fasilitas bertaraf internasional
      (b)  Mewujudkan fasilitas pokok sekolah bertaraf internasional.
      (c)  Mewujudkan fasilitas pendukung bertaraf internasional.
5.   Tersedianya tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kompetensi dan kualifikasi untuk mengelola sekolah bertaraf internasional.
      (a)  Peningkatan bahasa Inggris guru-guru dan karyawan
      (b)  Peningkatan kemapuan komputer dan internet bagi semua warga sekolah.
      (c)  Peningkatan kemampuan guru dalam bidang studinya sesuai latar belakang.
6.   Terwujudnya Manajemen sekolah yang bertaraf  internasional.
      (a)  Menyusun program-program dalam upaya pengembangan manajemen sekolah bertaraf internasional.
      (b)  Mengimplementasikan model manajemen berbasis sekolah secara penuh.
      (c)  Mengimplementasikan model manajemen sekolah dengan taraf internasional (ISO 9001).
      (d) Menjalin kerjasama dengan sekolah sederajat yang telah bertaraf internasional.
7. Tercapainya pembiayaan untuk memenuhi taraf biaya sekolah bertaraf internasional.
      (a)  Menyusun program-program dalam upaya pengembangan sekolah bertaraf internasional
      (b)  Mengupayakan sumber pendanaan yang lebih banyak untuk penyelenggaraan pendidikan bertaraf internasional.
8.   Terwujudnya sistem penilaian pendidikan yang bertaraf internasional.
      (a)  Menyusun program-program pengembangan sistem penilaiai pendidikan disekolah bertaraf internasional.
      (b)  Menetapkan berbagai taraf nilai yang bertaraf internasional.
      (c)  Menetapkan model penialaian pembelajaran yang bertaraf internasional.
      (d) Melaksanakan berbagai model penilaian pembelajaran yang bertaraf internasional.
      (e)  Melaksanakan Ujian Akhir Sekolah dengan taraf internasional.
      (f) Mewujudkan dokumen penilaian di sekolah. dengan taraf internasional

2.      TUJUAN SEKOLAH
a.       Dengan visi dan misi yang telah ditetapkan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan, tujuan bertaraf internasionalyang diharapkan tercapai oleh sekolah adalah:   
2.      Sekolah memiliki standar kurikulum satuan pendidikan sesuai dengan SNP plus
3.      Sekolah memiliki perangkat pembelajaran lengkap yang meliputi KTSP, kalender pendidikan, RPP, prota, promes, Silabus dll untuk kelas 7, 8 dan 9
4.      Sekolah memiliki model/sistim penilaian lengkap  
5.      Sekolah mampu melaksanakan strategi dan metode CTL, pendekatan belajar tuntas, pendekatan pembelajaran individual dll.
6.      Sekolah mampu mengembangan strategi penilaian
7.      Sekolah memilki standar pengembangan bahan dan sumber pembelajaran
8.      Sekolah memiliki model pembelajaran bagi siswa berprestasi dan siswa yang menghadapi kesulitan belajar
9.      Sekolah memiliki pengembangan standar ketuntasan belajar yaitu pada tahun terakhir untuk semua mata pelajaran KKMnya 75,00.
10.  Sekolah dapat mencapai pengembangan standar kelulusan setiap tahunnya rata-rata nilai NUN naik 0,01
11.  Sekolah mampu mengembangan prestasi melalui berbagai kejuaraan akademik maupun  non akademik.
12.  Sekolah mampu menata jumlah peserta didik dan rombongan belajar yang sesuai dengan standar SNP.  
13.  Sekolah memilki standar kwalifikasi kepala sekolah, guru dan  karyawan sekolah.             
14.  Sekolah mampu mengembangan kompetensi kepala sekolah, guru dan  karyawan  sekolah, sesuai dengan tugas dan keahliannya.
15.  Sekolah mampu menata jumlah guru dan karyawan sekolah yang sesuai dengan kebutuhan.
16.  Sekolah mampu mengembangkan monev kinerja ketenagaan
17.  Sekolah mampu memberdayaan fasilitas dan lokasi sekolah
18.  Sekolah memilki rintisan usaha dan jasa
19.  Sekolah memilki pengembangan model evaluasi harian, tugas, UN dll
20.  Sekolah memilki pengembangan instrumen dan perangkat soal
21.  Sekolah memilki pengembangan pedoman penilaian dan kenaikan kelas
22.  Sekolah mampu mengembangkan penilaian melalui try out.
23.  Sekolah mampu mengadakan dan merawat RKB, Perpustakaan, laboratorium biologi, UKS dan lapangan olahraga
24.  Sekolah mampu mengadakan dan menginventaris sarana pendidikan
25.  Sekolah memilki pengembangan administrasi sekolah
26.  Sekolah mampu mengembangkan PSM mdlalui pemantapan komite sekolah
27.  Sekolah memilki pengembanagan sekolah dalam  pencapaian standar pelayanan minimal (SPM)
Sekolah memilki rencana pengembangan pelayanan informasi manajemen sekolah (SIM) melalui interactive school.
28.  Sekolah mampu mengembangkan supervisi klinis
29.  Sekolah memiliki pengembangan penilaian kinerja sekolah dan akreditasi internal sekolah

      G. POTENSI DI LINGKUNGAN SEKOLAH YANG DIHARAPKAN MENDUKUNG  
          PROGRAM SEKOLAH :
a. Etos kerja dan kompetensi yang tinggi dari kepala sekolah, staf urusan, para guru, staf tata usaha serta pembantu pelaksana
b. Partisipasi aktif dari orang tua murid dalam mendukung program sekolah
c. Koordinasi yang intensif dengan atasan langsung maupun instansi terkait.

PRESTASI SISWA

. Prestasi Yang Pernah Dicapai Oleh Sekolah (Akademik dan Non Akademik)
Akademik/
Non Akademik
Prestasi di Bidang
Tingkat (Kec/Kab/Prop/Nas)
Tahun
Prestasi / Juara
1.Akademik








2. Non Akademik
1.      Olympiade MIPA
2.      Siswa Teladan
3.      Cerdas Cermat Bahasa Inggris
4.      Olympide Fisika
5.      Olympiade Biologi
6.      Olympiade Matematika

1.   Karate Putri
2.   Karate Putra
3    Paduan Suara
4.   Seni Lukis
5.   Bola Volley
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Propinsi
Propinsi
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
2008
2008
2008

2008
2008

2008

2007
2007
2008
2008
2008
I, II, III.
II
I, Harapan I

I, II
I, II, III

II

I
I, II, III
III
I
II


DATA

  1. Data Guru dan Siswa
1 Jumlah Guru
No
Mata Pelajaran
S Pegawai Tidak
Tetap
S Guru Tidak
Tetap
S GuruTetap
1
Agama Islam
0
-
3
2
Agama Kristen
0
1
-
3
Agama katolik
0
1
-
4
Agama Hindu
0
1
-
5
Agama Budha
0
1
-
6
PPKn
0
0
3
7
Bahasa Indonesia
0
0
7
8
Bahasa Inggris
0
1
8
9
Matematika
0
0
7
10
Fisika
0
1
4
11
Biologi
0
1
2
12
IPS – Geografi
0
0
3
13
IPS – Sejarah
0
0
2
14
IPS – Ekonomi
0
0
2
15
Bahasa Daerah
0
0
-
16
Keterampilan
0
0
7
17
BP / BK
0
0
2

Muatan Lokal


4


10



JUMLAH
10
7
56
Catatan Guru tetap Penjaskes 2 orang

2. Perkembangan Sekolah 3 Tahun Terakhir

No
S  Rombongan
Belajar
Tahun Ajaran
Keterangan
2006/2007
2007/2008
2008/2009
1
Kelas  1
9
9
9

2
Kelas  2
9
9
9

3
Kelas  3
9
9
9


JUMLAH
27
27
27